Jumat, 08 Oktober 2010

Program Install menjadi portable

Kali ini saya akam mencuba membahas software program/aplikasi pada PC di jadikan portable, namun tidak menggunakan software khusus! yang sudah banyak dibahas oleh blog/website-website yang beredar.Tapi lebih keren lagi yang memakai software untuk menjadikan software portable.

Ini bukanlah hal yg baru,, ini juga sudah banyak website-website/blog lain yang membahas ini!!
Aplikasi exe yang ditawarkan secara gratis lebih bagus,lebih bagus aslinya :-).

dikarenakan saya tidak memiliki kompi sendiri saya mencari sofware yang mudah tanpa harus install lagi, dan langsung ready. Dikarenakan program yang tersedia diwarnet hanya untuk Internetan saja dan game OL.

Mulai: ini tidak susah.. Kebutuhan software apa yang mungkin tidak disediakan di rental-rental komputer,terserah sajalah .
Ini adalah Photoshop cs3.
Mula-mula Install masternya dulu kalau belum ada. Mulai Install sampai dengan selesai/Finish.
Lanjut dengan membuka explorer klik localdisk(c)pada sistem, pilih program Files-->cari dan pilih folder photoshop cs3.



Inilah yang akan dijadikan portable, langsung aja di copy foldernya dan di pastekan ke drive penyimpanan data Anda. Ok selesai dan mudah. Jadi jika anda membutuhkan tinggal klik aja, langsung ready. Tanpa harus Run, next-next terus :-).
Program Files di sistem localdisk(c)ini adalah tempat tersimpan nya program yang kita install, namun bisa juga kita pilih, dimana kita mau menyimpannya, pada saat penginstallan program exe di RUN kan.

Sampai disini Lebih dan kurang atau kata yang salah, Saya mohon maaf. Itu dikarenakan saya masih bodoh.

Tidak ada komentar: