Rabu, 20 Oktober 2010

Merekam Game menggunakan Fraps movies



Fraps movies. Kawan kali ini RM akan mencuba membahas tentang merekam game dan dijadikan video dengan menggunakan software fraps, RM sih tidak berapa ngerti dan disini Rm mempraktekkan sedikit dan tidak beitu banyak penjelasan.

Dah sekarang Rm akan memulai tugas mengerjakan game yg akan divideokan dengan fraps untuk kawan2 ni, sebelumnya download dulu disini --> rasamalu (Rm)
Install software tsb layaknya software2 lainnya yang sering kita jumpai.


Tugas dari fraps ini seperti merekam game, kegiatan2 untuk membuat video, screenshot atau jika kawan2 mau merekam kegiatan mendesign dan ingin divideokan, wah ok banget.

Fraps adalah sofware universal yang bisa dipakai dengan permainan menggunakan DirectX atau OpenGL teknologi. Di arusnya bentuk Fraps melakukan banyak tugas dan bisa mengalahkan digambarkan sebagai:


Benchmarking Software - memperlihatkan berapa Frames Per Second (FPS) anda sedang masuk pojok layar anda. Main dan mengukur laju bingkai di antara sembarang dua ujung. Hemat statistika dan memakai untuk tinjauan dan tugas sendiri.

Perangkat Lunak Penangkapan layar - Mengambil screenshot dengan pers kunci! Tidak ada keperluan untuk melekatkan ke dalam program cat setiap kali anda ingin tembakan baru. Penangkapan layar anda secara otomatis disebutkan dan timestamped.

Realtime Video Capture Software - untuk merekam video sedang bermain permainan kesayangan anda? Turut serta dalam revolusi Machinima! Buang-buang VCR, memakai sisir DV, rekaman ini mudah! Fraps bisa menangkap audio dan video sampai 2560x1600 dengan laju bingkai dari 10 hingga 120 bingkai sedetik!

Itu sedikit penjelasan dari fraps sendiri sudah di maknain, mungkin tidak terlalu benar Rm minta maaf, krn tidak bisa berbahasa inggris.

Untuk membuat dan merekam, ditampilan fraps tersebut sudah jelas untuk mengerjakanya. Lihat gambar dibawah di tab, general, FPS, Movies, Screenshot. Menekan key F9 untuk movies dsb:


Berikut Ini hasil dari rekaman video dari software fraps dari game Point Blank :

Ini contoh sikit saja, Rm tidak mengubah2 dan tidak di setting2 lagi dan mungkin tidak ada suaranya, alnya buru2 main game itu yang penting. Rm hanya mengubah jenis Video yang Rm upload jenis MOV jenis aslinya format AVI.


Tidak ada komentar: